Saturday, October 18, 2008

Pesan Kematian



Tak ada seorangpun yang tahu tentang kapan kematian akan menjemput kita.Karena ini adalah hal yang menyangkut hak prerogratif Allah semata. Entah tentang tempat, waktu dan bagaimana cara kematian akan menimpa kita.


Teringat tentang kematian kerabat yang masih muda lalu meninggal, sementara yang tua renta masih segar bugar, atau tentang kematian seorang tetangga yang sehat walafiat padahal yang lainnya sudah puluhan bulan terbaring tak berdaya karena sakit, atau bahkan tentang kematian saat seorang sedang dalam puncak kebahagiaan.

Terbersit di dalam hati, akan seperti apakah aku mengalami proses yang sangat dahsyat itu? dimanakah aku akan menemukan ajal tersebut dan kapankah waktunya? bulu kudukku pun merinding, mungkin lebih tepat kusebutkan aku ketakutan tentang kapan tiba waktu itu menjemputku, sementara aku masih banyak salah,khilaf, alfa, belum sempurna mencintai-Nya, dan belum seutuhnya manjalankan ketaqwaan kepada-Nya.

Masih ingat perkataan imam Bisri dalam untaian kalimat hikmahnya yang mengatakan

" bahwa kita adalah kumpulan hari, maka setiap hari berlalu, maka berlalu pula lah hari kita"

Astaghfirullahaladziim, sungguh aku sangat menyia-nyiakan waktu yang entah tinggal berapa hari akan kulalui.Sudah banyak waktu luang terbuang, bahkan aku masih terlena akan kefanaan duniawi. Ya Allah ampunilah segala khilafku.!.

Konon sakitnya proses syakaratul maut adalah sangat dahsyatnya, ang tak dapat dibayangkan dengan nalar yang terbatas ini.Lahaula walaaquwwata illabillah, tak ada daya dan kekuatanku selain hanya dengan kekuasaan-Nya.

Syaitan dan Iblis akan sentiasa mengganggu manusia, bermula dengan memperdayakan manusia dari terjadinya dengan setitik mani hinggalah ke akhir hayat mereka, dan yang paling dahsyat ialah sewaktu akhir hayat iaitu ketika sakaratul maut. Iblis mengganggu manusia sewaktu sakaratul maut disusun menjadi 7 golongan dan rombongan.

Hadith Rasulullah SAW. menerangkan:
Yang bermaksud:

“Ya Allah aku berlindung dengan Engkau daripada perdayaan syaitan di waktu maut.”


*************************************************************************************

>Disini aku tuliskan sebuah cerpen yang berkaitan dengan kematian, hasil karyaku, semoga bermanfaat.
Kumpulan cerpen.

>Dan juga aku sengaja menambahkan artikel yang berhubungan dengan kematian, semoga bermanfaat.silahkan baca disini!






No comments: